021- 2280 2044 wa : 0813 108 777 98 dimasj.prasetyo@gmail.com

Home Project

Posted By admin

Town House Minimalis Modern 2 Lantai 

Rumah Modern Minimalis 2 lantai

Town House sering diartikan sebagai cluster perumahan kecil dengan unit terbatas berkisar 2-10 unit saja. Lokasi townhouse lebih sering berada di tengah kota seperti jakarta. Karena areanya yang terbatas, townhouse memiliki keistimewaan berupa privasi yang sangat tinggi dan sistem keamanan canggih seperti dengan ditempatkannya cctv dan  one gate sistem security 24 jam. Town house sendiri memiliki harga rata-rata yang cukup tinggi berkisar 1- 5 milyar tergantung lokasi.

Desain townhouse lebih mengutamakan kepraktisan dan kekinian ciri khas keluarga muda yang mapan. Langgam arsitektur townhouse pada umumnya merupakan rumah modern minimalis. Untuk desain rumah townhouse diatas merupakan rumah modern minimalis 2 lantai.


Rumah Tropis Modern 1 lantai

Karya desain griya yang satu ini berlanggam arsitektur tropis modern.  Merupakan arsitektur modern yang diadopsi ke iklim tropis seperti Indonesia. Hal ini sangat bijaksana mengingat cuaca di iklim tropis yang sering kali extrem dengan intensitas curah hujan tinggi dan di waktu yang lain mendapatkan intensitas matahari yang banyak. Cuaca seperti ini sebaiknya harus kita syukuri dan hadapi dengan baik, karena merupakan suatu potensi dan anugerah dari Alloh swt.

Desain Tropis memiliki ciri antara lain penggunaan atap miring untuk mengalirkan secepat mungkin air hujan dan penggunaan material lokal seperti batu alam.

denah-rumah-modern-tropis


 

Desain Rumah Minimalis Modern

desain rumah minimalis modern
Rumah minimalis modern masih menjadi primadona pada dewasa ini, meskipun rumah minimalis yang ada di Indonesia sedikit banyak tetap memerlukan penyesuaian dengan kondisi lokal seperti iklim dan cuaca. Salah satu pembeda rumah minimalis di Indonesia terlihat pada rumah berikut ini. Ciri  yang terlihat ada di bentukan atap limasan sesuai dengan curah hujan di Indonesia yang cenderung tinggi. Selain itu juga pada penempatan batu alam pada fasade bangunan untuk mempercantik tampak depan rumah.

Denah-Rumah-2-lantai-minima


 

Rumah Modern Minimalis – Bp.Robby, Bekasi

Rumah dengan lahan memanjang perlu disiasati agar bangunan tidak terlihat seperti gerbong kereta api. Denah peruangan untuk rumah berlahan memanjang perlu diolah sedemikian rupa agar tidak monoton sehingga kesan memanjang seolah-olah lebur oleh tata ruang yang kompak dan dinamis.


Rumah Minimalis 1 Lantai – Bp.Franz, Serpong

Desain rumah minimalis memang paling banyak digandrugi kalangan keluarga muda Indonesia, termasuk desain rumah minimalis 1 lantai berikut ini. Rumah yang berlokasi di daerah kecamatan Serpong Tangerang Selatan ini mengusung konsep minimalis dengan karakter utama beruma garis-garis vertikal berpadu dengan bentuk-bentuk geometris seperti kotak dan persegi panjang. Material yang digunakan pada rumah minimalis didominasi oleh kaca-kaca dan bukaan lebar. Warna yang digunakanpun seputar warna-warna terang seperti putih.


Rumah Minimalis 2 Lantai – Ibu Kris, Bekasi

Rumah 2 Lantai minimalis berikut merupakan hasil dari pengembangan rumah atau renovasi rumah lama. dikarenakan kebutuhan ruang yang bertambah karena anak sudah mulai besar, maka mau tidak mau pemilik rumah harus menambahkan ruang tidur untuk anak secara terpisah.  Lokasi tanah yang terbatas menjadikan pengembangan rumah mengharuskan ke arah vertikal atau menjadi 2 lantai. Untuk menghemat budget maka renovasi dibuat bertahap dengan hanya menaikan bangunan sebagian saja.


Rumah 2 Lantai Minimalis Kontemporer – Bp. Arif, Jati Warna

Desain rumah menyesuaikan dengan karakter penghuni yang cenderung introvert (tertutup). Hal ini diaplikasikan dengan cara meminimalisir bukaan jendela dibagian fasade atau tampak depan. Akan tetapi hal ini diseimbangkan dengan dibuatnya bukaan yang lebar dan maksmimal pada bagian dalam rumah yang mengarah ke taman.

Denah rumah seperti ini juga membuat rumah unik dan memberi nuansa berbeda ketika memasuki rumah. Hal ini karena pengunjung dari luar melihat bahwa rumah tersebut tertutup dengan bukaan minimal tetapi begitu memasuki rumah mendapati bukaan jendela yang lebar dan luas dengan pemandangan taman didalamnya.

Please Share!

Download it free from the WordPress Repository

Join Now