Bangun Rumah di Lahan Lebar 3,5 meter

Membangun Rumah di lahan sempit

Saat ini memliki rumah merupakan impian yang terbilang sulit bagi sebagian besar penduduk Indonesia, hal ini dikarenakan harga tanah yang semakin lama semakin mahal sedangkan pendapatan naik tidak significant. Hal ini mengakibatkan untuk mengejar harga rumah yang semakin mahal seperti semakin jauh saja. Salah satu solusi yang bisa di pakai adalah dengan membeli lahan yang sempit dan membangun rumah diatas lahan tersebut. Permasalahannya adalah perlu perencanaan yang baik dan matang agar meskipun lahannya sempit tetapi rumah yang dibangun tetap terasa lega, terang, tidak pengap dan tentunya hemat sesuai budget yang ada. Disinilah pentingnya peran arsitek sebagai perencana bangunan sehingga pembangunan sesuai dengan kebutuhan dan budget yang dimiliki penghuni.

Berikut ini salah satu rumah yang dibangun oleh desain griya di lahan sempit dengan biaya pembangunan yang hemat. Tetapi meskipun dengan keterbatasan tersebut tetap bisa mendapatkan bangunan yang optimal baik dari sisi penghawaan, pencahayaan, tata ruang, dan biaya pembangunan.

Area Tangga Mezzanine
Keluarga dengan Plafond drop ceiling dan Lampu indirect Lighting

Lihat review hasilnya lebih detail di channel youtube desain griya berikut : https://www.youtube.com/watch?v=GHKyivycFx0&t=256s

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *